e book (9) general (3) guitar (2) Lyric lagu (9) story (4)

Tuesday, July 24, 2012

pidato anak-anak



Bismillahirrohmanirrohim......wr wb...
                Alhamdulillah alhamdulillah...alhamdulillahirrobilalamin wabihinastanginu ala umuridduniya waddin washolatuwasala muala asrofil ambiya iwal mursalin ammaba’du.

                Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita atas kehadirat allah subhanawata’ala karena atas izin dan ridhonya lah kita bisa berkumpul di tempat yg berbahagia ini,sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan alam nabi besar muhammad SAW, karena berkat perjuangan beliaulah kita bisa merasakan nikmat iman dan islam seperti saat ini.
Baiklah hadirin sekalian pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato yg berjudul “ PANJANG NYA USIA” semua manusia tentu saja mendambakan agar berumur panjang, andaikan bisa mungkin saja ingin berumur seribu tahun lamanya.
                Karena merupakan hal yg istimewa menurut nya akan tetapi, perasaan semacam ini telah menjadi watak bagi setiap hamba,apa hamba itu berpangkat tinggi??? Ataupun tidak mempunyai pangkat  sama sekali,menurut agama islam ada sedikit perbedaan dalam menilai yg berkaitan dengan panjangnya umur bagi hamba itu sendiri yaitu jika di beri umur panjang apakah benar- benar di gunakan untuk berbakti kepada allah dan rasulnya,ataupun bahkan bermaksiat?
                Berkaitan dengan hal itu rasululloh SAW bersabda:
“HAYRUKUM MANTO LAUMRUHU WAHOSUNA AMALUHU”
Artinya : sebaik-baik orang diantara kamu sekalian ialah orang yg paling panjang usianya dan baik amal perbuatan nya melalui hadist SAW ini, jika sekalian di karuniai usia panjang haruslah benar-benar menjalan kan kebaikan-kebaikan dengan demikian bisa meraih derajat yg mulia di sisi allah SWT.
                Demikian yg dapat saya sampaikan kurang lebih nya saya mohon ma2f sebesar-besar nya
WABILLAHI WATTAUFIK WALHIDAYAH WASSALAMUALAIKUM .....wr.wb.
               

No comments:

Post a Comment